Gudang di Kompleks Velodrome Terbakar

Comment

Pada pukul 18.16 kepulan asap hitam bisa dilihat di sekitar kompleks fasilitas olahraga Jakarta Internasional Velodrome, yang terletak di Jl. Balap Sepeda RT.004 RW.06 Rawamangun seperti yang dikabarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta. Kemudian pada pukul 19.06  melalui akun twitter BPBD melaporkan situasi gudang olahraga yang akan digunakan dalam Asian Games ini sudah terkendali dan tidak ada korban jiwa. Setelah unit truck pemadam kebakaran meninggalkan area bisa dilihat pintu gerbang tertutup dan dijaga personil keamanan.

11 unit pemadam kebakaran diturunkan untuk menangani kebakaran, 9 unit yang berasal dari Suku Dinas Jakarta Timur dan 2 unit didatangkan dari Rawasari. Menurut Mardianto, Perwira Dinas Kebakaran Suku Dinas Jakarta Timur yang sedang bertugas (piket) kebakaran bisa ditangani dengan cepat karena tepat disamping lokasi terdapat markas pemadam kebakaran yang langsung merespon.

Mardianto juga menjelaskan proses penanganan kebakaran berlangsung selama 30 menit. “Stabilisasi tempat kejadian perkara (TKP) selama 30 menit, termasuk pemadaman, pendinginan beserta pemeriksaan,” ujar Mardianto saat ditemui di kantornya, Markas Pemadam Kebakaran Matraman pada 2 Agustus 2018. Menurutnya itu merupakan kemenangan karena api bisa diatasi dengan singkat.

Ia juga menjelaskan kebakaran bisa terjadi akibat percikan api las yang disebabkan oleh mesin las. Ia menambahkan kelalaian pekerja juga merupakan salah satu penyebab kebakaran. “Percikan api mesin las pekerja diatasnya yang jatuh ke mebel yang ditaruh digudang itu, harusnya itu diawasi dibawahnya,” tambahnya.

Adapun barang-barang yang disimpan di gudang itu habis terbakar.//Faisal Bahri

 

Editor: M. Rizky Suryana

LPM DIDAKTIKA
Up Next

Related Posts

Discussion about this post

%d blogger menyukai ini: