Global Volunteer : Memperkenalkan UNJ ke dunia

Comment

Berkunjung ke negara-negara yang ada di dunia tentunya merupakan impian banyak orang. Mengunjungi tempat – tempat baru serta berkenalan dengan orang baru dari berbagai suku, bangsa, dan ras merupakan salah satu pengalaman yang menarik, pastinya ingin dimiliki semua orang.

Empat belas mahasiswa UNJ pada pada awal tahun 2018 ini telah melakukan program Global Volunteer Winter batch yang diadakan oleh AIESEC UNJ. Mereka melakukan  project di negara – negara tertentu yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals yang diusung oleh PBB.

Project ini merupakan project sukarelawan  dimana para peserta diminta untuk melakukan kegiatan seperti memberikan edukasi tentang pelestarian ekosistem darat, konferensi tentang penggabungan budaya, memberikan edukasi bahasa Inggris dan Indonesia serta menjadi mentor dan motivator dalam pelatihan soft skill dan kepemimpinan.

Dalam pelaksanaannya, pasti ada kejadian – kejadian yang tak terduga namun penuh arti. Salah satu peserta Global Volunteer yang berasal dari Fakultas Ekonomi, Irda Maini berhasil memperkenalkan UNJ ke India melalui penghargaan yang didapatnya.

Dalam menjalankan project FOOTPRINTS di India, Irda menyempatkan diri untuk mengikuti kompetisi Taekwondo di Petro Cup yang dilaksanakan oleh Universitas Pandhit Deendayal Petroleum, Gujarat India. Berkat keberaniannya ini, Irda berhasil membawa medali emas sebagai tanda bahwa dia telah memperkenalkan Universitas Negeri Jakarta ke India.

Hal ini tentu menjadi pengalaman yang berarti bagi Irda, karena dapat melakukan kegiatan sukarelawan untuk membantu sesama sambil mengharumkan almamater UNJ.

 

 

AIESEC UNJ

LPM DIDAKTIKA

Discussion about this post

%d blogger menyukai ini: